Screen Shot 2015-07-09 at 5.52.43 PM

For Fun,Tips

Valentine’s Day: How to Set A Romantic Atmosphere

14 Feb , 2016  

Hai pembaca Kommunars! Bagaimana sudah ada rencana apa untuk merayakan hari Valentine tahun ini? Buat kalian yang sudah punya pacar, buatlah rencana sebaik-baiknya agar orang yang kalian sayangi terhibur dan hubungan kalian semakin harmonis. Gak harus berupa barang yang harganya mahal dan bikin kamu menderita dikosan karena jadi ngirit banget buat makan, tapi cukup dengan waktu yang kalian habiskan berdua dengan romantis dan syahdu di suatu tempat yang menimbulkan pengalaman ruang yang juga romantis, hehehe.

Ngomongin soal romantis-romantis, kali ini Kommunars akan membahas tentang elemen-elemen pembentuk suasana tempat menjadi romantis! Gimana tempat tersebut dapat memunculkan suasana dan pengalaman ruang yang romantis dan sangat kondusif untuk menghabiskan waktu berdua dari elemen-elemen arsitektural didalam ataupun sekitarnya.

  1. Pencahayaan: Dari mulai yang terpenting nih, pencahayaan! Suasana romantis identik dengan pencahayaan yang diatur agak redup atau temaram. Pencahayaan tersebut bisa didapat dari pencahayaan lampu berwarna kuning yang dibuat agak redup, dapat juga menggunakan lilin-lilin berukuran besar yang juga memiliki aroma bermacam-macam.

Gambar pencahayaan

  1. Warna: warna juga merupakan elemen yang penting untuk pembentukan suasana, baik pada furniture ataupun elemen arsitektural. Untuk suasana yang romantis bisa menggunakan warna-warna soft seperti krem, coklat, ataupun kuning muda pada berbagai ornamen. Namun dapat juga penggunaan warna merah agar lebih dinamis dan bergairah :p

Gambar warna

Gambar musik

  1. material kayu: komponen arsitektural ataupun struktural berbahan kayu dapat juga loh memunculkan suasana romantis. Karena memunculkan kesan nyaman dan natural serta penggunaan kayu pada outdoor sangat mendukung suasana restoran dengan konsep candlelight dinner, baik untuk elemen struktural, arsitektural, maupun furniture seperti kursi dan meja.Gambar material kayu
  1. Ornamen tambahan: dapat pula menggunakan ornamen tambahan seperti lampion ataupun lampu gantung yang dapat membuat suasana temaram yang romantis.

Gambar ornamen tambahan

Gambar ornamen tambahan2

  1. Musik: musik yang diputar saat berdua sering menjadi salah satu cara untuk membuat suasana menjadi semakin romantis! Pasanglah lagu-lagu favorit kalian berdua ataupun lagu slow romantic yang dapat menemani waktu kalian berdua saat hari valentine.

Gambar warna2

 

Text | DR
Photo from google
Cover by Monica M.

,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *