9

Events,Review

EVENT REVIEW : FORUM SILAHTURAHMI 2015

22 Dec , 2015  

        Forum Silahturahmi merupakan program kerja yang diadakan tiap tahun oleh mahasiswa Arsitektur, khususnya Divisi Hubungan Masyarakat. Acara ini diadakan untuk berdiskusi dan sebagai ajang silahturahmi antar mahasiswa-mahasiswa Arsitektur se-Jawa Barat. Untuk Forsil 2015, Divisi Humas HMPSARS 2015/2016 mengusung isu sayembara sebagai bahan diskusi dan sharing. Mengingat bahwa sayembara-sayembara Arsitektur menjadi salah satu nilai tambah bagi mahasiswa Arsitektur, maka acara ini bertujuan untuk menambah minat mahasiswa arsitektur se-Jawa Barat untuk lebih aktif mengikuti sayembara. Acara ini diadakan tanggal 7 November 2015 di lantai 3 gedung 10 Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa arsitektur dari berbagai universitas di Jawa Barat yang merupakan anggota dari FIMA JABAR.

10

Acara bersifat free entry dengan partisipan dari tiap universitas untuk sharing pengalaman sayembara. Diawali dengan kata sambutan dari ketua himpunan, ketua FIMA, dan ketua acara, Forsil 2015 pun resmi dimulai. Acara dilanjutkan dengan performance akustik, games perkenalan dan presentasi sesi 1 dari UNPAR dan UNIKOM. Materi yang dibagikan berupa karya sayembara berskala nasional dan alasan-alasan mengapa sayembara itu penting . Acara dilanjutkan dengan performance akustik sekaligus makan malam dan intermezzo dari Kommunars dan Arsitektur Hijau.8

2

5

Dilanjutkan dengan presentasi sesi 2 dari UPI, ITB, dan ITENAS. Materi yang dibagikan masih seputar karya sayembara nasional. Diselingi dengan games kecil, kegiatan acara selanjutnya adalah pemilihan presentasi terfavorit dengan cara voting. Untuk presentasi penutup, Edwin Indra dan Rama Dwiwahyu, mahasiswa dari Arsitektur UNPAR menjadi pembicaranya. Materi yang dibahas adalah karya sayembara skala internasional yang berhasil menjadi pemenang pertama kategori mahasiswa di sayembara FuturArc 2015 dan perbandingan antara sayembara skala nasional dan internasional.

11

6

Acara dilanjutkan dengan pengumuman presentasi terbaik, yaitu UPI dan pemberian hadiah, setelah itu diadakan diskusi FIMA yang membahas tentang kegiatan FIMA dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. Acara ditutup dengan performance akustik dan pemberian plakat kepada perwakilan masing-masing kampus dan foto bersama.

Acara berlangung dengan baik dan peserta acara mengikuti presentasi secara serius dan merasa terinspirasi untuk mengikuti sayembara nasional maupun internasional.

9

 

Text | DA

,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *