6

Faktars,For Fun

10 Spot Foto Terbaik di PPAG

15 Oct , 2016  

Setengah semester telah kita lalui dengan suasana yang baru, kita tidak lagi menggunakan gedung 5, gedung PPAG menjadi tempat kita beraktivitas dengan segala kelebihan dan kekurangannya, namun untuk menikmati gedung baru kurang konkret rasanya jika kita belum pernah berfoto di sudut-sudut ruangnya. Untuk itu kita akan menunjukan 10 spot foto pada gedung PPAG ini yang dapat membuat hasil foto kalian menjadi lebih maksimal!

  1. Lt.2 latar batubata

10

Di tempat ini kalian akan menjumpai railing sekolah hitz luar negeri dan dibelakangnya memiiki dinding batu bata berwarna jingga. Tempat ini sungguh ala-ala tumblr. Dengan komposisi warna orange khas Unpar dan dipadukan dengan elemen garis diagonal railing membuat fotomu akan bertambah indah!

  1. Rooftop

9

Disini adalah sebuah hamparan rooftop yang masih sedang dalam masa pembangunan. Foto-foto hitz ala akang-akang gangster dapat diambil di tempat ini. Seperti contoh foto ini sekelompok orang yang sedang foto ala geng dengan angle “perspektif mata cacing” yang mantap walau hanya dengan modal telepon genggam dan disangga batu dapat mengabadikan momen kebersamaan yang tak terlupakan.

 

8. Tangga PPAG menuju gedung hukum

8

Dengan berlatarkan tangga dan dinding lapis beton yang unfinished, menimbulkan kesan foto dengan warna yang natural dipadukan dengan pose yang sedikit melankolis, dan lebih menarik lagi apabila angle yang diambil seperti orang yang sedang mengintip.

 

  1. Lorong lt.2

7

Tempat ini dilengkapi dengan repetisi pada railing, penutup lantai, susunan jendela dan bentuk kantilever pada plafonnya. Disini kita dapat mendapatkan hasil foto seperti sekolah-sekolah di luar negeri, yap mungkin walau lebih terlihat seperti kantor. Berfoto disini menghasilkan nuansa berkuliah di luar negeri walaupun lokasinya adalah di jallan ciumbuleuit.

 

  1. Lt.2 dekat taman fisip

6

Dengan pemandangan sebuah pohon yang menjadi icon taman fisip kita dapat berfoto disini dengan berlatarkan pohon hijau, dengan ala-ala candid dan komposisi indah dari railing dan plafon kantilever di gedung PPAG.

 

  1. Pelataran

5

SWAG baby, hamparan area terbuka pada gedung PPAG yang kerap digunakan untuk acara-acara besar sangat bagus untuk diambil ketika berlangsungnya acara. Foto ini diambil ketika malam keluarga arsitektur tahun 2016, disini kalian dapat berfoto bernuansakan ala-ala anak gangster hitz.

 

  1. Lt.0

4

Dari judulnya saja sudah aneh yaitu lantai nol. Nol yang berarti tidak ada atau kosong. Walupun digunakan sebagai ruang kelas namun makna kosong yang mengisi lantai ini sangat mencekam. Apalagi mengambil foto ketika sudah kosong terkadang ada seseorang yang kita tidak akan pernah duga bahwa dia itu ada. Dengan ditemani bangku kosong yang tidak terpakai dan lantai epoxy semakin membuat lt.0 menyeramkan.

 

  1. Area duduk lt.2

3

Disini kita dapat banyak beraktifitas ditemani dengan pemandangan hijau dan cahaya matahari pagi. Apalagi mengabadikan momen dengan foto seperti sedang menunggu hal yang tidak pasti, dan efek cahaya matahari yang menjadikannya siluet dari seseorang yang sedang kesepian.

 

  1. Sunrise from the rooftop

2

Pemandangan terbaik dari gedung ini adalah dari rooftop. Terlihat ada hamparan gunung, gedung-gedung dan rumah-rumah yang disinari cahaya matahari sehingga menghasilkan cahaya yang indah. Disini kita dapat melihat matahari terbit dan pemandangan kota bandung. Ketika matahari terbit kalian jangan pernah lupa untuk bersyukur bahwa kita diberi kehidupan oleh Tuhan di keesokan hari.

 

  1. TANGGA HITZ

1

Tangga yang terbuat dari baja ini adalah tempat foto paling favorit di PPAG dan kerap mereka menyebutnya dengan tangga hitz. Mengapa tangga ini disebut dengan tangga hitz? Tentu saja komposisi warna dan pengambilan gambar sangat berpengaruh ditambah gaya foto yang mencerminkan candid ala-ala. Keren kan?

 

Itulah 10 tempat foto terbaik di PPAG, semoga kalian menjadi terinspirasi agar foto kalian di gedung PPAG menjadi foto yang menarik dan hitz. 

 

ARIA MAULANA, RANA AZIZAH RAMADHANI

, , , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *